Jumat, 04 Oktober 2013

PENGALAMAN BERORGANISASI

Dulu ketika SMA, saya pernah secara tidak sengaja ikut dalam suatu organisasi, tapi justru dari ketidak sengajaan itu saya jadi mendapat ilmu tentang keorganisasiaan, ya walaupun gak banyak, setidaknya punya pengalaman lah

jadi ceritanya sepeti ini, pada saat itu saya duduk di kelas 11, jadi sekolah saya itu selalu mengadakan Pensi (pentas seni) rutin setiap tahun, dan kali ini giliran angkatan saya yang mendapat giliran untuk mengurusi acara itu

karena acaranya sudah mulai dekat, maka segeralah dibentuk kepanitiaan acara tersebut, dan dan akhirnya terbentuklah kepanitiaannya, hari demi hari mereka lalui dengan rapat-rapat demi kelancaran acara tersebut, dari seminggu sekali, empat hari sekali, sampai sehari sekali,

nah jadi ceritanya saat itu H-10 acara dimulai, ketika itu saat pulang sekolah tiba-tiba hujan deras dan sambil menunggu hujan reda akhirnya saya ke kantin, di perjalanan menuju kantin saya liat ada satu kelas yang ramai sekali, karena rasa penasaran saya, akhirnya saya putuskan untuk menghampiri kelas yang ramai tadi itu, ternyata disana sedang ada rapat pensi, saya pun gabung aja kedalam kelas itu karena sebagian besar memang temen-temen saya, dikelas itu akhirnya mau gak mau jadi ikutan rapat, dan mendengarkan hasil rapat, dan tiba-tiba si ketua pensi menunjuk saya jadi seksi keamanan acara itu, dalam pikiran saya awalnya ngerasa males aja ngurusin acara kaya gitu, pasti kan repot + capek banget, cuman saya pikir lagi lumayan juga sih buat pengalaman berorganisasi, karena sebelumnya saya tidak pernah sama sekali ikut organisasi apapun, akhirnya saya terima dan pada saat itu juga saya resmi jadi bagian dari kepanitiaan pensi

pada hari H nya saya ditugaskan menjaga pintu masuk bersama satu teman saya, dan panitia yang lain pun memanage tugasnya masing-masing dengan baik,  dari pagi, siang , sampe menjelang sore situasi aman terkendali karena memang puncak acaranya setelah magrib, nah menjelang magrib pengunjung mulai ramai dan disinilah keorganisaian kami diuji. Para pengunjung berbondong-bondong masuk tanpa henti, akhirnya panitia lain seperti seksi konsumsi, peralatan, dan lain-lain ikut membantu di bagian ticketing karena tugas mereka sudah sedikit ringan, karena kerjasama yang solid akhirnya kami menutup acara dengan aman, semua tertib dan tanpa masalah, dan akhirnya pensi kami tahun ini pun sukses tanpa hambatan yang berarti, dan itu berkat kerjasama kami yang solid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar