Selasa, 18 November 2014

kitkat vs lollipop

Keunggulan Android 5.0 Lolipop dan 4.0 KitKat. :

Material Design

Perubahan yang paling jelas dari Android 5.0 Lolipop adalah pada tampilan visual. Google telah bekerja untuk mendapatkan  "Material Design" baru selama berbulan-bulan, yang diklaim memiliki nilai estetika tinggi. 

Android KitKat belum memenuhi standar material design tersebut. kerenanya, Google berharap material design  yang baru ini mampu menghapuskan rasa bersalah mereka. 

Tampilan yang estetis itu dapat dirasakan saat melihatnya dalam keadaan flat dan 3D. Material Design mereflesikannya tampilan itu dengan garis-garis tebal yang bersih. Selain itu warnanya juga mampu bertransformasi (berubah-ubah) dengan animasi  yang menyenangkan. 

Selain itu, yang paling terbaik adalah, pengguna dimungkinkan merasakan kedalaman dibekalang desain antaramuka (UI).  Tampilan yang menyenangkan itu juga diadopsi pada ikon aplikasi, font, dan interface untuk elemen yang sederhana seperti tombol navigasi baru dan ikon bar notifikasi. 

Perubahan tidak hanya terjadi pada aspek visual, tetapi juga menyentuh ranah lain seperti fitur perintah suara “OK Google”.

Nofifikasi
Pemberitahuan adalah salah satu yang dirombak habis-habisan oleh Google di Android 5.0 Lolipop. Tampilan notifikasi meminimalisasi lockscreen. 

Pengguna Android Lolipop dapat melihat pesan yang masuk secara langsung. Bahkan sebelum membuka kunci pada perangkat, pengguna bisa membalas pesan tersebut.

 Android Lolipop juga memiliki modus “do not disturb” seperti yang ada di iOS. Modus ini mengizinkan penggunanya mendapatkan pemberitahuan berdasarkan kontak yang dipilih, sehingga tidak akan mengganggu manakala ponsel terus berdengung dengan pemberihuan email atau pesan yang tidak diinginkan. 

Di Android KitKat, meski mode itu ada, tetapi belum optimal. Sehingga versi Android baru ini lebih ditingkatkan kemampuan mode tersebut.


Dukungan Prosesor 64-bit
Sistem Operasi Android L atau lollipop ini menggunakan dukungan prosesor berbasis 64-bit. Hal ini seperti dengan prosesor Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. Dengan adanya dukungan tersebut maka sudah tak di ragukan lagi mengenai masalah pada performa sistem operasi yang satu ini. Jadi seperti Nexus 6 dan Nexus 9 sudah menggunakan dukungan Prosesor berbasis 64-bit.
Up-Date Google Now
Google now merupakan asisten suara yang di miliki oleh Google. Google Now terlihat using ketika dengan hadirnya Siri milik Apple serta Cortana milik Windows. Dengan adanya sistem android Lolipop ini maka Google akan memberikan inovasi terbaru dengan mengintegrasikan ke berbagai perangkat atau piranti yang lainnya Google Now nantinya akan dapat juga terhubung dengan aksesoris atau piranti wearable serta piranti pandai lainnya. 
Segi Kesehatan
Untuk segi kesehatan pada versi Android Lolipop ini, pihak Google akan memberikan fitur kesehatan lebih kepada para pemakainya. Kabarnya fitur ini bakal terkoneksi dengan piranti werable, tidak hanya itu saja akan ada cara maksimal untuk mencatat kegiatan kesehatan kita seperti detak jantung, tekanan darah, dan lain-lain. Piranti Werable yang dimaksud salah satunya adalah Google Wear. Fitur terbaru ini di harapkan dapat bersaing dan menantang fitur yang sama ada di Sistem Operasi iOS 8 milik Apple yaitu HealthKit.
Sistem Keamanan Data
Dalam versi Android Lolipop 5.0 ini Google ingin mengusahakan mengubah cara pandang Android yang sampai saat ini mempunyai sistem keamanan yang rawan. Dalam versi Android 5.0 ini diberitakan akan ada sistem keamanan yang special membuat perlindungan para pemakai dari kemungkinan peretasan, pencurian data oleh hacker, dan kejahatan cyber lainnya. Tidak hanya itu saja serta jika perangkat anda dicuri nantinya akan dapat terus terhubung data yang ada pada di perngkat tersebut.
Sistem Keamanan Data Melalui Nada
Sidik jari yang ada pada produk Apple memang tengah banyak di bicarakan saat ini, namun hal ini tidak dengan Google. Google ingin membuat dan mendatangkan fitur canggih yang tidak sama dengan yang lainnya. Tampaknya suara sebagai pilihannya, informasi sistem keamanan berbasis nada lebih efisien daripada sidik jari.
sumber :ech.dbagus.com & techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar