Kamis, 20 November 2014

komentar tentang perbedaan peringkat

ini pendapat pribadi saya:

Saya menempatkan Kejujuran pada peringkat pertama, sesuai dengan survey di kelas. karena menurut saya kejujuran adalah sikap dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin agar bisa mendapat kepercayaan dari orang lain

Diposisi kedua saya menempatkan Kemampuan Analisis, terdapat perbedaan yang cukup jauh karena survey di kelas berada di peringkat keenam. Karena menurut saya manajer yang baik harus memiliki kemampuan menganalisa yang baik agar perusahaan yang dipimpinnya melakukan langkah yang tepat.

Posisi Ketiga saya menempatkan Kemampuan Bekerja Sama, Karena sepandai apapun manajer bila tidak memiliki kemampuan bekerja sama yang baik tidak akan bisa menjalin hubungan yang baik dengan bawahannya.

Di posisi keempat saya menempatkan sifat bertanggung jawab, karena ini juga salah satu sifat yang wajib dimiliki seorang manajer.

Disiplin. Disiplin waktu, disiplin terhadap peraturan-peraturan yang ada. Manajer yang disiplin akan memberikan contoh yang baik kepada bawahannya agar mematuhi peraturan yang ada.

kepemimpinan juga salah satu sifat yang harus dimiliki seorang manajer yang baik. karena dengan memiliki sifat kepemimpinan yang baik manager akan dengan mudah mengatur bawahannya.

Kemampuan Interpersonal melibatkan hubungan manusia, atau kemampuan manajer untuk berinteraksi secara efektif dengan anggota organisasi. Komunikasi adalah bagian paling penting dari keterampilan interpersonal, dan ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara efektif dapat mencegah kemajuan karir bagi para manajer. 

Kemampuan Berkomunikasi. Seorang manajer harus memiliki sifat ini, karena dengan memiliki sifat tersebut manajer dapat dengan mudah memimpin perusahaannya. Dengan adanya komunikasi yang baik antar bagian diperusahaan itu membuat kondisi diperusahaan akan lebih kondusif dan nyaman untuk semua perkeja yang ada.

Kreatifitas. Kreatifitas dari seorang manajer sangat diperlakan oleh perusahaan. Tingkat kreativitas ini sepertinya dapat menentukan sampai pada tahapan mana perusahaan bisa berhasil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar